Saturday, March 26, 2011

BERFIKIR LOGIS, BERFIKIR KREATIF

Edisi: Quantum Lerning
Seorang yg kreatif selalu mempunyai rasa ingin tahu,ingin mencoba coba,bertualang,suka bermain main serta intuitif,dan anda berpotensi untuk menjadi orang kreatif ini.
“kita semua lahir dgn kreatifitas,dan jika anda yakin anda adalah seorang yg kreatif,anda akan menemukan cara yg kreatif untuk mengatasi masalah harian anda,baik itu dalam pekerjaan maupun dalam kehidupan pribadi anda.”
Kita semua mempunyai kemampuan untuk menjadi pemikir2 yg kreatif dan pemecah masalah.yg di perlukan adalah pikiran rasa ingin tahu,kesanggupan untuk mengambil risiko,dan dorongan untuk membuat segalanya berhasil.-tiga kualitas yg ada pd semua orang.
Betapapun besarnya perhatian terhadap kreatifitas,kebanyakan kreatifitas terwujud cukup sederhana,hal itu hampir2 tak terlihat oleh peradaban.walaupun dalam beberapa hal kecil telah membuat hidup kita sedikit ;lebih nyaman.
Jika anda memikirkan setiap contoh anda sendiri,anda akan menemukan bahwa solusinya hampir selalu muncul dari pengetahuan yg sudah anda miliki,atau dari pengetahuan yg anda pinjam dari orang lain.seperti adagium lama “tak ada yg baru di bawah matahari “ yg ada hanyalah versi dan kombinasi baru.bahkan gagasan yg di anggap revolusionerpun tak ada yg baru di bawah matahari “ yg ada hanyalah versi dan kombinasi baru.bahkan gagasan yg di anggap revolusionerpun berakar dari fondasi pengetahuan yg mapan.begitupun apa yg biasanya dilakukan oleh orang2 yg kreatif dgn pengetahuan itu adalah membuat lompatan yg memungkinkan mereka melihat dgn yg belum pernah mereka alami sebelumnya.
Kita semua harus melihat ke dunia luas, dan kemudian masing2 dari kita harus berbuat dalam lingkup pengaruh kita sendiri dgn cara2 yg bijakasana,kreatif dan melihat kedepan.untuk melakukan hal ini,kita harus mampu menyerap informasi baru,dan tampil dgn solusi2 untuk berbagi tantangan.
INFORMASI : BAHAN MENTAH PERUBAHAN
Dunia terus berubah dgn kecepatan yg luar biasa,yg sebagian besar di sebabkan oleh limpahan dan ketersediaan infornasi yg sangat banyak dan sangat mudah di akses.semakin cepat informasi keluar dan diterima oleh orang,semakin cepat orang menyerapnya,mengombinasikan dan merekombinasikannya untuk menciptakan konsep, teori,fakta dan penemuan baru yg lebih banyak lagi.hal ini menyebabkan perubahan dunia yg selalu bertambah cepat.
Kita memerlukan keterampilan berfikir yg membuat kita mapu mengasimilasikan informasi baru yg akan kiita gunakan dalam rumah bisnis dan sekolah kita.kita secara kreatif perlu mangadaptasi informasi itu untuk hidup kita agar lebih positif.
Adaptasi kreatif dapat menyerupai permainan dan sesungguhnya itu bersifat permainan,namun ini melibatkan cara berfikir yg logis dan sekuensial,juga intuitif serta sangat pribadi.pendeknya, hal ini merupakan suatu proses pemikiran seluruh otak untuk penyelesaian masalah secara efektif.
Yakinlah bahwa anda mampu menemukan solusi.riset membuktikan bahwa orang lebih mungkin menerima kenyataan bahwa masalah mereka ada jika mereka yakin akan kemampuan mereka untuk mendapatkan solusi.dan menerima keberadaan suatu masalah adalah langkah pertama untuk menyelesaikannya.

0 comments:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Post a Comment