Friday, May 23, 2014

Fakta Seputar Ketombe

Penjelasan Dr. Rodney Sinclair, pimpinan The Australian and Wool Research Society, yang juga dosen senior dermatologis di Universitas Melbourne.
Apa Penyebab Ketombe?
Penyebab ketombe adalah mallassezia, yaitu jamur mikroskopis yang ada pada kulit kepala. Jamur ini hidup dari minyak alami kulit yang menyebabkan iritasi pada kulit kepala dan meningkatkan pengelupasan sel kulit tua. Hal ini menyebabkan kulit kepala kering dan gatal.
Apakah Ketombe Menular?
Ketombe bukan satu penyakit atau virus. Anda tak akan tertular ketombe dengan saling bertukar atau meminjam sisir dan bantal. Serpihan yang tampak pada rambut adalah sel kulit mati yang dihasilkan oleh jamur mallassezia.
Dapatkah Stres Memicu Ketombe?
Stres memang dapat memperbanyak ketombe karena stres memengaruhi kemampuan tubuh melawan ketombe, tapi stres bukanlah penyebab ketombe.
Apakah Kulit Kepala Tak Bersih Sebabkan Ketombe?
Kulit kepala yang kotor memang memperbanyak produksi ketombe, tapi bukan itu penyebab utamanya. Karena itu, sekalipun Anda rajin berkeramas dengan sampo anti ketombe, bukan berarti ketombe bisa langsung hilang sepenuhnya.
Apakah Rambut Berminyak Memicu Ketombe?
Ketombe memang paling sering dialami orang dengan jenis rambut berminyak. Namun bukan berarti semua orang yang memiliki rambut berminyak pasti berketombe.
Dapatkah Ketombe Disembuhkan?
Sampai saat ini, belum ada penelitian ilmiah yang menemukan obat penyembuh ketombe. Obat-obatan yang ada hanya berfungsi membantu mengatasi efek sampingnya. Dengan mengontrol jamur mallassezia penyebab ketombe. Sampo antiketombe yang mengandung formula smart Zinc Pyrithone (smart ZPT) terbukti mampu menghilangkan efek samping ketombe yang tampak (kulit kepala kering, gatal dan munculnya serpihan ketombe) sampai dengan 100%.
Bagaimana Mengatasi Ketombe?
Cara paling tepat adalah dengan mengatasi penyebabnya. Keramas setiap hari dengan sampo anti ketombe seperti yang dijelaskan di atas efektif mengatasi penyebab ketombe dan menghilangkan efek samping ketombe. Pada beberapa kasus yang sangat jarang atau pada kondisi ketombe yang sangat parah, seseorang akan direkomendasikan untuk berobat ke dokter. Tapi, pada umumnya ketombe dapat diatasi dengan pemakaian sampo anti ketombe.
Benarkah Sampo Antiketombe Sangat Keras dan Dapat Merusak rambut?
Saat ini, sampo antiketombe yang tepat dan bermutu baik tidak saja mengatasi efek samping ketombe, tapi juga membuat rambut terasa bersih, lembut dan mudah diatur. Sampo antiketombe yang telah diuji coba memang dirancang khusus untuk digunakan setiap hari. Formula yang mengandung 1% ZPT sangat efektif mengatasi ketombe, sekaligus lembut untuk pemakaian teratur.
Bagaimana Jika Ketombe Membandel?

Keramaslah dengan air cuka. Kemudian, ulangi keramas dengan sampo dan bilas hingga bau asamnya hilang. Setelah itu gunakanlah conditioner. Jika Anda tidak tahan dengan kualitas cuka, gosoklah secara lembut kulit kepala dengan jeruk nipis. Asam dari air perasan jeruk nipis cukup efektif untuk menjinakan ketombe. 

0 comments:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Post a Comment