Monday, May 19, 2014

Stop Jung Food


Jung food adalah istilah untuk makanan yang jumlah kandungan nutrisinya terbatas. Makanan yang tergolong dalam kategori ini adalah makanan dengan kandungan garam, gula, lemak dan kalori yang tinggi tapi minim vitamin, protein, mineral dan serat. Selain itu, jung food mengandung banyak sodium, lemak jenuh dan kolesterol. Bila zat tersebut menumpuk di tubuh kita maka akan menimbulkan berbagai macam penyakit mulai dari yang ringan sampai berat, tergantung kadar timbunannya di dalam tubuh.
Bahaya Jung Food
Sodium adalah bagian dari garam. Kadar sodium yang berlebihan akan memacu aliran dan tekanan darah yang menyebabkan tekanan darah tinggi yang kemudian dapat merembet ke gangguan ginjal, penyakit jantung dan stroke.
 Makanan yang banyak mengandung sodium:
- Ayam goreng
- Burger
- Cheese burger
- French fries
- Garam meja
- Keripik kentang
- Mi instan
- Penyedap
- Pizza
- Sayuran dalam kaleng
- Segala jenis snack
Lemak jenuh adalah jenis lemak yang merangsang hati kita untuk memproduksi banyak kolesterol dalam darah. Menumpuknya kolesterol dalam darah akan menyumbat saluran darah sehingga menyebabkan pasokan darah dan oksigen dalam darah ke seluruh tubuh, termasuk ke otak, tidak lancar.
 Stop Jung Food
 Biasakan sarapan dan makan dirumah sehingga keinginan ngemil ditempat kerja berkurang. Jika kita tidak bisa menahan keinginan untuk makan jung food, makanlah dalam porsi kecil. Dan jika tidak tersedia dalam porsi kecil, belilah satu porsi lalu share dengan keluarga atau teman di tempat kerja.
Minum air putih sebanyak-banyaknya setelah makan jung food. Air putih membantu proses pembuangan racun yang masuk bersama makanan ke dalam tubuh kita. Imbangi jung food yang kita makan dengan sayuran dan buah-buahan, kandungan gizi dalam sayur dan buah melengkapi kekurangan pada jung food.

0 comments:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Post a Comment