Saturday, May 31, 2014

Kecerdasan Luar Biasa Dibalik Kelemahan Wanita

D
i balik kelemahannya, wanita ternyata memiliki kelebihan yang luar biasa. Wanita memiliki keunggulan biologisnya sendiri. Kendati ukuran otaknya lebih kecil, cara kerja otak wanita lebih efisien. Belahan otak kanan dan kirinya bekerja secara simultan.
Hal ini bisa dilihat ketika belahan otak dominannya (otak kiri) melemah atau terganggu, contohnya dalam kasus strok. Pada kasus ini, belahan sisi lain dapat menggantikan tugasnya. Jembatan belahan otak kiri dan kanan para perempuan terbentuk sempurna, sehingga kerja otak kanan dan kiri saling menunjang. Selain itu, otak eprempuan juga memiliki kemampuan lebih dalam berbicara, menangkap sesuatu yang tidak tertangkap oleh indera. Nuansa naluriahnya lebih tajam dibandingkan dengan laki-laki.
Oleh karena itu, dalam banyak hal, adil kiranya kaum laki-laki yang rata-rata lebih cepat mengambil keputusan meminta pendapat kaum wanita dalam menanggapi hal-hal yang tidak tertangkap oleh indera. Seorang perempuan biasanya mampu menangkap isyarat melampaui kemampuan pancainderanya. Mampu menangkap apa di balik ucapan. Hal ini karena perempuan mempunyai feeling yang lebih tajam. Ia juga memiliki serabut saraf yang lebih halus dan majemuk dibandingkan kaum laki-laki.

Untuk jenis pekerjaan yang perlu ketelatenan, kesabaran, kekhusukan, perempuan umumnya lebih unggul. itulah sebab jenis pekerjaan sejenis perawat tergolong jenis pekerjaan yang sangat biologik untuk perempuan dan kurang biologik bagi laki-laki.disamping itu, perempuan juga lebih tahan menghadapi goncangan hidup. Mereka lebih tabah, sedang laki-laki umumnya lebih gampang pecah (fragile), kurang tahan banting. Hal ini bisa kita lihat dengan seringnya gangguan jiwa yang menjangkiti kaum laki-laki dibanding perempuan.

0 comments:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Post a Comment